jump to navigation

~Bukan Curhat Mamah Dedeh~ September 24, 2012

Posted by enenganie in Uncategorized.
Tags:
add a comment

Ngakak! ya itulah satu kata yang dapat aq gambarkan mengenai suasana hatiku ini saat ini.
Kok iso??

itulah pertanyaannya, gimana ga ngakak baca curhatan yg aq buat sendiri di blogku jaman dulu ūüėÄ
Apalagi yang isinya penuh kepedihan,cucuran air mata T_T, pengkhianatan, lagu-lagu mellow kayak andilau hiks hiks…
Tapi itu jaman penjajahan dulu mas brow..sebelum aq ketemu “MY TRUE LOVE”
bener ya..rugi banget aq dulu ampe nangis-nangis ngabisin air mata cuma buat seseorang yang udah menyakitiku.

Hahaaay… memang ada pepatah “berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian” “bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”

“pahitnya masa lalu bisa memberikan kita pengalaman yang berharga untuk masa depan”

Sekarang tinggal memetik buah manisnya saja, aq udah bisa lebih menghargai terhadap kasih sayang dari orang lain.
Lebih ingin mengerti perasaan orang lain dibandingkan dengan rasa ingin dimengerti.
Ya..pokonya sesuatu banget deh rasanya,,
Jika saat ini ada seseorang yang merasa broken heart, kesepian, sakit hati, merasa dikhianati tenang saja..tuhan itu maha adil, ada kalanya kita berada di situasi rumit namun ada kalanya juga kita pindah ke zona nyaman..
Kita hanya perlu bersabar aja untuk melewati semua itu..semua akan indah pada waktunya… ūüôā
Flash back satu tahun ke belakang berjuta cerita dan rasa bercampur aduk
Mungkin nanti aq akan ceritakan sedikit kisah cintaku dari jaman broken heart sampai yang namanya ketemu jodoh lagi xixixi

sekarang aq mau lanjutkan lagi acara ngakak nya ah…
=D LOL =D

~Terimakasih Ayah dan Ibu~ September 24, 2012

Posted by enenganie in curhat, Uncategorized.
Tags: , , , ,
add a comment

Waktu bergulir betapa cepatnya
Rasaku membuka lembar baru ta’aruf bersama
Inilah saatnya tiba
Di penghujung waktu kami mengembara ilmu
Di tempat ini..tempat penuh kenangan
Penuh keseriusan serta canda tawa

Dalam pandangan gelap kami bernafas
Berjalan tegak ke depan
Mengenakan sang toga hitam yang penuh keagungan
Tak hanya sekedar jubah
Kami seakan memakai cermin harapan orang tua
Agar kami mampu menyibak kegelapan dengan ilmu pengetahuan
Berfikir rasional dan memandang segala sesuatu dari berbagai sudut pandang
Layaknya sudut persegi topi toga ini

Terimakasih kuucapkan tuk guru kami yang tercinta
Karena merekalah kami berilmu
Karena kesabaran merekalah kami mengerti

Gelombang getaran hati sudah tak bisa dibendung lagi
Ingin kami berteriak.
Kami siap!
Siap mengamalkan ilmu kami!
Siap membangun masa depan negeri kami!
Siap mengepakkan sayap ke dunia sebenarnya!
Dunia yang penuh persaingan tanpa batas..

Sesekali kami lihat wajah mereka yang tak asing lagi
Ya benar.. mereka adalah orang tua kami yang sedang dihujani kebanggaan
Merekalah orang yang sangat kami hargai, kami hormati dan kami sayangi
Ayah.. Ibu…
Adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untuk kami
Tersenyum bangga melihat putra putri kecilnya berhasil tumbuh dewasa
Menjadi seseorang yang dianugerahi ilmu pengetahuan

Seiring dengan langkah kaki..
Terlintas dibenak kami atas apa yang telah mereka lakukan dalam hidup ini

Ayah…
Kau adalah sosok yang mengagumkan
Seseorang yang selalu berkorban ikhlas demi membahagiakan keluarga
Seseorang yang tak kenal lelah membanting tulang demi menafkahi kami
Seseorang yang selalu mengucurkan keringatnya agar kami dapat menikmati hidup

Ayah..
Terimakasih telah mendidikku dengan nasehat-nasehatmu
Terimakasih telah berkorban hanya untuk melindungi kami
Terimakasih telah menyayangiku disetiap hembusan nafasmu
Maafkan kami yang selalu menjadi beban untukmu
Maafkan kami yang sering tak mendengar nasehatmu
Ayah..engkau adalah nyawa kami..
Maafkan dosa-dosa kami Ayah..

Ibu..
Kau laksana sang surya yang menerangi relung jiwa
Kau bagai embun pagi yang sejukan hati ini
Kau mengandung kami selama 9 bulan tanpa keluh kesah
Dan kau menaruh nyawamu hanya untuk melahirkan kami

Ibu..
Terimakasih telah rela merawat dan menjaga kami
Terimakasih atas kelembutan dan kasih sayangmu
Terimakasih selalu menyebut namaku disetiap do’a-do’a sucimu
Maafkan kami yang masih belum bisa membuatmu bahagia
Maafkan kami yang selalu menyusahkanmu
Ibu…surga kami dibawah telapak kakimu
Maafkan dosa-dosa kami Ibu..

Ya Allah..
Tubuh mereka yang kuat kini sudah mulai membungkuk
Kulit mereka yang begitu kencang kini sudah mulai keriput
Mahkota mereka yang begitu hitam kini sudah mulai memutih
Garis kelopak mata mereka yang begitu indah kini sudah mulai mengerut
Mereka menghabiskan hidupnya hanya untuk membahagiakan kami

Kami sadar bahwa kami tak dapat membalas semua jasa mereka
Keberhasilan dan perjuangan yang kami capai hari ini
Tidak terlepas dari cinta kasih sayang dan dukungan mereka
Kami hanya bisa berdo’a kepada-Mu ya Allah..
Ampunilah segala dosa-dosa mereka
Bahagiakanlah mereka baik di dunia maupun di akherat
Lindungilah dan sayangilah mereka
Karena mereka begitu berarti dalam hidup kami Ya Allah…

Terimakasih Ayah… Terimakasih Ibu..
Jasamu akan selalu terkenang dalam hidup kami..

~Ikhtiar to find my true love~ Februari 20, 2011

Posted by enenganie in curhat.
Tags: , ,
add a comment

Aku sudah menganggapmu telah tiada dan aku sudah mencoba untuk menghapus segala kenangan yang pernah ada. Walaupun terasa sulit  namun ku terus mencoba berusaha melupakanmu. Disaat ku sedang berada dengan orang yang baru kenapa wajahmu selalu melintas dibenakku. Sungguh kurasa kamu cukup mengganggu. Namun kupikir aku harus mengusir segala tentangmu dalam ingatan otakku ini. Letih hati ini terasa lemas entah mengapa terasa sulit bagiku menolakmu datang menghampiri mataku. Adakah obat yang mujarab untuk menghilangkan bayanganmu?

~My Memories in 23 Februari 2007- 23 Februari 2011~ Februari 18, 2011

Posted by enenganie in Uncategorized.
Tags: , , ,
add a comment

Satu kata yang sampai saat ini selalu mengusik hati aku ialah “TEGA”
Kamu yang sangat tega sudah menghancurkan perasaaanku, hidupku, masa depanku dan cita-citaku selama ini
Benar-benar tak habis pikir hubungan yang selama 4 tahun yg telah kita jaga sudah hancur dalam sekejap saja
Hanya karena kamu yang tidak bisa menghadapi cobaan yang kadarnya masih sekecil ini.

Aku yang telah menunggumu sejak kamu bukan seorang apa-apa hingga kini telah berhasil
Telah kamu campakkan hanya demi seseorang yang belum tentu mencintaimu seperti aku
Aku sudah tak kau anggap lagi sebagai seorang yang berarti dalam hidupmu
Ingatkah dengan janji-janjimu padaku?
Setiap ucapanmu telah malaikat catat dan tuhanpun mendengarkan.

Aku takkan pernah merasa dendam padamu
Walaupun hatiku sudah terasa remuk
Ingatlah kamu telah menyakiti hati seorang wanita berarti kamu telah menyakiti layaknya seorang ibu
Kuingin kamu menyadari akan kesalahanmu ini.

Jiwa dan hatimu sudah terbelenggu oleh hal duniawi
Semoga tuhan mengampuni kesalahanmu
Kini kuhanya bisa ikhlaskan hati ini
Karena hidupku adalah misteri ilahi.

Lirik ~Jangan Sedih-Indah Dewi Pertiwi~ Februari 17, 2011

Posted by enenganie in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
add a comment

ku tlah berusaha sadarkanmu
bahwa hanyalah diriku
yang paling mencintaimu
sampai nanti
tapi tak pernah kamu mengerti
tetap kamu ingin putus
untuk lebih memilihnya
daripada kamu memilih ku selama hidupmu

reff:
jangan sedih bila aku nanti
dapatkan kekasih yang lain
yang lebih sempurna dibanding kamu
yang pasti ku lupa

sungguh kamu pasti menyesali
keputusanmu saat ini
tuk meninggalkanku, melepaskanku
yang tak mungkin lagi kembali

tapi tak pernah kamu mengerti
tetap kamu ingin putus
untuk lebih memilihnya
daripada kamu memilih ku selama hidupmu

repeat reff [2x]

kembali

~Habibie & Ainun Book~ Januari 16, 2011

Posted by enenganie in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment

“Habibie &¬† Ainunitu adalah judul buku yang kubeli tadi siang, penulis buku itu adalah Bapak BJ Habibie sang mantan Presiden RI yang tercerdas selama ini (menurutku) :D. Perjuangan untuk dapetin ttd dari pak presiden susah sekali, saat aku udah mulai antrian dari paling ujung udah diusir sama satpam “maaf mba antrian udah ditutup” duh cape-cape dateng ke toko buku ga dapet ttd beliau. Akhirnya aku menoleh ke pinggir ada mahasiswi yang bete gara-gara ulah tuh satpam, ya udah aku samperin aja dan kenalan dech. Mahasiswi jurusan sastra inggris di UPI itu ternyata easy going dan langsung klop denganku ūüėÄ (maklum senasib). Kita langsung cari cara biar dapet ttd Pak Presiden, akhirnya korban antrian yang kita pilih adalah seorang mahasiswi berjilbab pink muda yang kuliah di¬† jurusan Biologi ITB. Dengan wajah nyengir-nyengir kita berdua berharap penuh buat nitip ttd Pak Presiden lewat mahasiswi ITB itu. Alhamdulilah dia mau bantuin juga.. (kayaknya gara-gara lihat muka suseh aku kale ya) ūüėÄ

Setelah buku titipan di tandatangan, kita ga langsung nyantokin tuh buku.. Kita bertiga malah maen Ucing Sumput. halaaah.. Kita tuh ketutupin penghalang jadi ga bisa ketemu, and then lantai 1,2 dan 3 kita muter-muter. Mana aku lupa wajah dia hihi lucu juga nyari orang yang baru dikenal sebentar mesti copy paste image dia ke otak kita. Lalu kita ketemu deh, sambil lari-lari lalu berpelukan layaknya sahabat lama yang ga pernah ketemu bertahun-tahun.. lebaaay.. Horaaai! ketemu juga lalu kita ketawa-ketiwi, tukeran no handphone dan cerita background masing-masing secara singkat di tengah pintu toko buku sambil ngehalangin orang yg keluar masuk haha.. abis adem banget abis lari-lari langsung cesss di bawah ac pintu… haha…

Ya segitu aja deh cerita tentang pengalamanku hari ini, bukunya belum semua aku baca, tapi beneran deh keren banget, isinya tentang perjalanan hidup sepasang suami istri yang cerdas dan memiliki kehidupan rumah tangga yang kita idam-idamkan.

My comment to Habibie & Ainun :

an excellent book n touched the hearts made by the president who has
high intelligence n had romantic feelings… i like it pokonamah! ūüôā

~Diam Tanpa Kata-D’Massiv~ November 17, 2010

Posted by enenganie in Uncategorized.
Tags: ,
add a comment

Kau Diam Tanpa Kata
Kau Seolah Jenuh Padaku
Ku Ingin Kau Bicara
Katakan Saja Apa Salahku

Sungguh Aku Tak Mengerti
Apa Yang Telah Terjadi Dan
Ku Tak Ingin Kau Pergi Jauh Dari Hidupku

Reff :

Kau Takkan Pernah Sadari
Betapaku Mencintaimu
Kau Yang Selalu Aku Banggakan

Ku Ingin Kau Bicara
Katakan Saja Apa Maumu
Lihat Aku Coba Kau Mengerti

Ini Semua Bisa Teratasi
Resapilah Semua Yang Pernah Kita Lakukan

Kau Takkan Pernah Sadari
Betapaku Mencintaimu
Kau Yang Selalu Aku Banggakan

Kau Takkan Pernah Mengerti
Betapaku Menyayangimu
Kau Yang Selalu Aku Inginkan

Kau Yang Kuinginkan…
Kau Yang Kubutuhkan…
Kau Yang Kuharapkan…

~Kerispatih-Demi Cinta Lirik~ November 17, 2010

Posted by enenganie in Uncategorized.
Tags: , , ,
add a comment

Lirik/Tajuk Lagu: Demi Cinta
Artis: Kerispatih

Maaf ku telah menyakitimu
Ku telah kecewakanmu
Bahkan kusia-siakan hidupku
Dan ku bawa kau sperti diriku

Walau hati ini trus menangis
Menahan kesakitan ini
Tapi kulakukan semua demi cinta
Akhirnya juga harus kurelakan
Kehilangan cinta sejatiku
Segalanya tlah kuberikan
Juga semua kekuranganku

Jika memang ini yang terbaik
Untuk diriku dan dirinya
Kan kuterima semua demi cinta

Jujur aku tak kuasa
Saat terakhir ku genggam tanganmu
Namun yang pasti terjadi
Kita mungkin tak bersama lagi

Bila nanti esok hari
Ku temukan dirimu bahagia
Ijinkan aku titipkan
Rasa cinta kita selamanya

~Dag Dig Dug Masa Depanku~ November 5, 2010

Posted by enenganie in curhat, Uncategorized.
add a comment

Ya..sekian lama aku tak menulis blog, sekarang ada kabar baik dariku. Aku sudah menjadi sarjana… dan sidang skripsiku mendapatkan nilai A. (Terimakasih buat keluarga dan teman-temanku yg selalu mendoa‚Äôkanku)¬† ūüôā

Aku sudah menjalani tes tulis CPNS Kemenkes, Kejaksaan, Kementerian Hukum dan Ham serta Mahkamah Agung. Diantaranya pengumuman hasil tes tulis Kejaksaan sudah keluar seminggu yang lalu dan aku dinyatakan lulus (alhamdulilah ^_^). Tapi oops…aku pikir perjuanganku sudah selesai namun salah! aq mesti tes kesehatan di bidokkes POLRI JABAR dimana tesnya itu banyak sekali layaknya aku masuk Polwan ūüė¶¬† tes fisik yang benar-benar bikin pengalaman yang takkan pernah bisa aku lupakan. Aku dan teman-temanku sampai disuruh melepaskan baju untuk tes fisik. Sungguh ketat sekali seleksi CPNS Kejaksaan, ya aku berharap bisa lulus dan bekerja disana. Karena perjuanganku bisa masuk 9 besar dari ribuan orang yang mendaftar. Selain tes kesehatanpun aku melewati tahap seleksi wawancara dengan menggunakan bahasa inggris, tes pengetahuan juga tes komputer. Semua tes telah aku lewati saatnya aku menunggu hasil keputusan apakah aku berhasil atau tidak, untuk Kemenkes diumumkan tanggal 6 Nopember 2010 deg degan sangaaaaat. Yup! besok adalah keputusan kemana arah masa depanku‚Ķsemoga Allah memberikan yang terbaik untukku.. amien.

~Mau Dibawa Kemana~Armada~ Maret 18, 2010

Posted by enenganie in ost my love story.
Tags: , ,
add a comment

Intro : AA
Semuanya telah kuberi
A
dengan kesungguhan hati
D A
Untukmu hanya untukmu

A
Tak perlu kau tanya lagi
A
siapa pemilik hati ini
D A E
Kau tahu pasti dirimu

Bm
tolong lihat aku
Dm E
dan jawab pertanyaanku

Chorus
D Dm A
Mau dibawa kemana hubungan kita
Bm
jika kau terus menunda-nunda dan
Dm E
dan tak pernah nyatakan cinta
D Dm A
Mau dibawa kemana hubungan kita
Bm
Ku tak akan terus jalani
Dm E
tanpa ada ikatan pasti antara kau dan aku

Intro : A Bm D

A
Tak perlu kau tanya lagi
A
siapa pemilik hati ini
D A E
Kau tahu pasti dirimu

Bm
tolong lihat aku
Dm E
dan jawab pertanyaanku

Chorus
D Dm A
Mau dibawa kemana hubungan kita
Bm
jika kau terus menunda-nunda dan
Dm E
dan tak pernah nyatakan cinta
D Dm A
Mau dibawa kemana hubungan kita
Bm
Ku tak akan terus jalani
Dm E
tanpa ada ikatan pasti antara kau dan aku

Interlude : D A/C# Bm E
D A/C# Bm F#m C#m E

Bm
tolong lihat aku
Dm E
dan jawab pertanyaanku

Chorus
D Dm A
Mau dibawa kemana hubungan kita
Bm
jika kau terus menunda-nunda dan
Dm E
dan tak pernah nyatakan cinta
D Dm A
Mau dibawa kemana hubungan kita
Bm
Ku tak akan terus jalani
Dm E
tanpa ada ikatan pasti antara kau dan aku